7 Jenis Masker Alami untuk Wajah agar Putih Bersinar

Wajah yang putih dan bersinar tentunya menjadi hal yang didambakan oleh perempuan. Maka, tidak heran jika banyak cara yang dilakukan, mulai dari menggunakan skincare, melakukan eksfoliasi, hingga perawatan kulit ke klinik kecantikan. Padahal, kamu bisa memutihkan wajah dengan 7 jenis masker alami untuk wajah berikut ini.

1. Masker Alpukat

Masker alpukat mengandung vitamin A yang tidak hanya dapat membantu melembabkan kulit, namun juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Campurkan satu buah alpukat dengan susu secukupnya. Lalu, aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 15-20 menit, lalu cuci bersih wajah dengan air hangat.

2. Masker Kunyit

Mungkin, kamu sudah menggunakan salah satu produk cream pemutih wajah yang aman dan bagus. Agar hasilnya makin maksimal, kamu bisa menggunakan kunyit untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, halus kunyit lalu campur dengan madu hingga membentuk pasta. Gunakan masker kunyit ini selama 20 menit, dan gunakan 2-3 kali seminggu agar hasilnya maksimal.

Baca info lain  Waspadai Ponsel Menyebabkan Kerusakan Kulit

3. Masker Pepaya

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami lainnya adalah dengan menggunakan masker pepaya. Enzim papain dalam pepaya mampu mempercepat regenerasi kulit. Cara menggunakannya pun mudah, cukup hancurkan pepaya hingga halus lalu aplikasikan pada wajah selama 20-30 menit. Gunakan masker ini secara rutin agar mendapat hasil optimal.

4. Masker Tomat

Tomat tidak hanya enak untuk dibuat jus atau sebagai bahan pelengkap masakan. Namun, tomat bisa digunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Kandungan likopen dalam tomat dikenal dapat membuat wajah mampu menangkal radikal bebas. Sehingga, wajah dapat menjadi cerah dan berseri.

Cara menggunakan bahan alami untuk memutihkan wajah ini terbilang mudah. Tumbuk tomat hingga teksturnya halus. Oleskan pada wajah secara rata. Cara lebih mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadikan tomat sebagai jus. Lalu,tempelkan kapas yang sudah dibasahi dengan jus tomat tersebut, dan tempelkan pada seluruh wajah.

5. Masker Kentang

Kentang mengandung mineral yang bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini dan juga dapat membantu regenerasi kulit. Kandungan antioksidan pada kentang juga dapat menyamarkan noda hitam yang terdapat pada wajah.

Baca info lain  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Cara menggunakan masker kentang ini terbilang mudah. Tumbuk kentang hingga halus, lalu oleskan pada wajahmu secara merata. Kamu juga bisa merebus kentang dan menghancurkannya, lalu mencampurkannya dengan susu agar memperoleh hasil yang maksimal.

6. Masker Timun

Masker timun tidak hanya bisa menyegarkan wajah, namun juga bisa mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya itu, timun juga bisa menghambat pigmentasi kulit, dan menghilangkan lingkar hitam pada mata. Iris timun tipis-tipis, tempelkan pada wajah. Gunakan sebanyak tiga kali seminggu agar hasilnya makin maksimal.

7. Masker Stroberi

Stroberi tidak hanya enak untuk dikonsumsi, namun juga memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari buah ini adalah membuat wajah terlihat cerah, putih, dan juga bercahaya.

Cara menggunakannya sangat mudah. Haluskan buah stroberi dengan blender, dan campur dengan sedikit susu. Aplikasikan pada wajah menggunakan kapas. Diamkan masker tersebut selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Tidak hanya noda hitam yang bisa memudar berkat masker ini, wajahmu pun akan terasa lebih segar.

Baca info lain  Cara Ampuh Untuk Mengatasi Stres

Video terkait masker alami untuk wajah

Nah, itu dia ulasan mengenai 7 jenis masker alami untuk wajah yang bisa kamu gunakan agar kulit wajahmu makin putih dan bersinar. Menggunakan masker wajah dari bahan-bahan yang alami bisa meminimalisir efek samping. Selain itu, bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan. Yuk, rawat wajah kita dengan 7 jenismasker alami di atas mulai sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.