Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mengoleksi Jam Tangan

Jam tangan baik untuk wanita ataupun jam tangan pria, dapat menampilkan kepribadian pemakaiannya. Bisa juga menyampaikan selera, kekayaan dan juga kekuatannya. Memilij jam tangan memang tidaklah mudah, ada beberpa hal yang harus dipertimbangkan. Seperti desain, model, kegunaan juga masih banyak faktor yang lain. Ada banyak pula jam tangan pria yang bukan hanya analaog atau jam tangan yang biasa kita loihat. Berikut beberapa jenis jam tangan pria untuk dikoleksi. 

Jam tangan digital

Jam tangan digital mempunyai tampilan berupa angka yang tertera langsung pada layar LCD, sumber daya dari jam tangan digital berasal dari baterai dan juga berbasis quartz. Jam tangan digital quartz bukan hanya menampilkan waktu saja. Fitur jm tangan digital juga lebih lengkap dibandingkan dnegan analaog, seperti alarm, worldtime, stopwatch, Kalender, GPS, Hingga Blueetooth untuk disambunkan pada Smartphone anda. Jam tangan digital quartz juga biasanya lebih tahan guncangan dibandingkan dnegan analog. 

Jam tangan analog

Jam tangan analog memiliki tampilan dial yang dilengkapi dnegan jarum jam atau hour hand, minuthe hand an juga second hand. Mempunyai angka romawi Hour mark. Ada juga jam tangan analog dengan angka tradisionan dan jam tangan analog dengan angka romawi. Pada umumnya jam tangan analog memiliki tanda mewakili 60 menit dalam satu jam. biasanya hour hand lebih pendek dibandingkan engan minute, dan second hand. Istilah analog merupkan sebuah retronym dan sebutan baru karena perkembangan teknologi digital yang menampung waktu pada layar LCD.

Jam tangan chronograph

Jam tangan ini busa dibilang memiliki sejarah panjang dan juga terkenal. Banyak pengemar kronograf modern mungkin tikda akan menyadari bahwa kronograf pertama diciptakan untuk menyenangkan Raja Louis XVIII dari perancis. Raja cukup suka pacuan kuda dan ingin tahu persis setiap perlombaan dilangsungkan, Pada tahun 1821, ia menugaskan pembuat arloji kerajaan, Nicolas Rieussec, untuk mengembangkan arloji yang memungkinkan dapat mengejar hasratnya. Saat ini jam tangan chronograph masih dicari buka karena fungsinya melainkan karena desain nya yang unik. Khronograph sendiri merupakan kata mewah untuk stopwatch. Menggunakan kronograf itu mudah, dnegan menekan crown disampinhg tangan untuk memulai juga menghentikan stopwatch. 

Jam tangan automatic

Yang terbaru ada jam tangan automatic. Movement automatic yang dimaksud adalah menggunakan daya gerak untuk mengisi daya. Jam tangan otomatis merupakan jam tangan yang terus beroperasi karena gerakan pergelangan tangan pemakai yang teratur, dan berputar keruka lengan kita digerakan, daya hasil putaran rotor disimpam pada mainspring , yang kemudian disalurkan ke roda-roda gir sehingga jarum jam bergerak menunjukan waktu dan fungsi-fungsi serta komplikasi lain. Kesemuanya dilakukan secara mekanikal, tanpa adanya bantuan energy listrik, Ketika jam tida dipakai sekitar 48-72 jam, maka daya yang tersimpan pada mainspring atau power reserved akan habis. Maka anda harus menggerakan kemabali agar daya bisa terisi. Jam tangan automatic juga sangat wajib untuk dikoleksi para pecinya jam tangan.

Jam tangan diving 

Diver watches, diving watches atau jam tangan diving ditunjukan untuk para penyelam professional yang dirancang untuk penyelaman bawah air yang memiliki fitur, tahan air lebih besar hinghga 100m (330 kaki). Diving watch komersial pertama secara resmi disetfikasi oleh Laboratium Swiss untuk Horologi di Neuschatel, Swiss untuk dapat menahan tekanan 43 kaki tanpa bocor dan hal ini dengan cepat menarik perhatian angkatan lautan juga penyelam professional di seluruh dunia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.