Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan: Ini Dia Keuntungan Gadai BPKB Motor untuk Mendapatkan Pinjaman

Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, mengandalkan gaji yang didapatkan setiap bulannya menjadi salah satu cara yang kerap dilakukan. Namun terkadang, ada suatu kebutuhan yang memerlukan dana besar dan tidak bisa dipenuhi dengan hanya mengandalkan gaji saja. Kondisi ini tentu membuat kita harus berpikir ekstra keras agar bisa tertangani dengan baik. Menjual barang berharga yang dimiliki bisa menjadi solusi agar memiliki dana tambahan untuk mencukupi kebutuhan mendesak. Namun daripada kehilangan barang berharga karena dijual, alangkah lebih baiknya menggadaikannya saja untuk mendapatkan pinjaman dana. Jika Anda memiliki sepeda motor, maka bisa melakukan gadai BPKB motor tanpa motor ditahan  di bank atau lembaga keuangan non bank.

Sepeda motor merupakan salah satu barang berharga yang banyak dimiliki oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain bisa digunakan sebagai alat transportasi yang membantu mobilitas sehari-hari untuk menuju ke berbagai tempat, kendaraan motor juga bisa menjadi salah satu jaminan yang bisa dipergunakan untuk mengajukan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggadaikan BPKB motor untuk mendapatkan pinjaman, yaitu:

  1. Peminjam bisa mendapatkan pinjaman dana cepat.

Bagi yang terdesak dengan kebutuhan dana, menggadaikan BPKB motor bisa menjadi solusi karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dana cepat dari pihak bank atau lembaga keuangan non bank lainnya.

  1. Barang berharga tidak hilang.

Daripada menjual motor yang dimiliki agar mendapatkan sejumlah dana tertentu, akan lebih baik jika memilih opsi menggadaikan BPKB motor agar memperoleh sejumlah pinjaman. Dengan begini, resiko kehilangan barang berharga yang dimiliki tidak akan terjadi. Asalkan terus menjalankan komitmen membayar angsuran dengan tertib dan tepat waktu, maka setelah cicilan kredit lunas bisa mengambil kembali barang berharga yang dijadikan jaminan.

  1. Menjadi solusi untuk mendapatkan dana dengan jumlah besar dalam waktu singkat.

Menggadaikan BPKB motor bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana besar dalam waktu singkat. Karena bank atau lembaga keuangan non bank lainnya akan lebih mudah memberikan pinjaman bagi mereka yang memiliki jaminan.

  1. Batas tenor pinjaman bisa dipilih sesuai dengan kemampuan calon peminjam.

Pilihan tenor atau jatuh tempo pinjaman dengan cara menggadaikan BPKB motor umumnya relatif lama, yaitu antara 11-24 bulan. Dan batas tenor pinjaman ini bisa dipilih sesuai dengan kemampuan si peminjam.

  1. Bisa mendapatkan pinjaman dana hingga 70 % dari harga kendaraan.

Umumnya pihak bank atau lembaga keuangan non bank akan memberikan penawaran pinjaman dana sebesar 70% dari nilai asset yang dijadikan jaminan. Hal ini tentunya memungkinkan Anda untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang besar. Namun penawaran pinjaman ini juga bisa di bawah angka 70% dari nilai asset, karena tergantung dari kondisi dan usia motor yang dijaminkan.

  1. Kepemilikan barang tidak berpindah tangan.

Semua barang yang dijaminkan di bank atau lembaga keuangan non bank tidak dapat dipindahtangankan kepada pihak lain. Barang yang dijaminkan tetap menjadi milik peminjam yang bersangkutan. Kecuali jika ada suatu kondisi tertentu, dimana peminjam tidak mampu membayar angsuran atau kredit macet, sehingga peminjam dapat memberikan barang jaminannya untuk melunasi pembayaran pinjaman. Jika Anda menggunakan BPKB motor untuk mengajukan pinjaman, juga memungkinkan gadai BPKB motor tanpa motor ditahan di bank atau lembaga keuangan non bank. Sehingga yang digadaikan hanya surat penting motor yang bersangkutan, sedangkan motor masih bisa Anda gunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.