Lipstick atau Liptint yang Lebih Oke?

Saat ini liptint sedang digemari akibat adanya produk-produk Korea Selatan terutama dengan merek Tony Moly yang unggul dalam hal ini.

gambar dari meramuda.com

Dahulu mungkin wanita hanya mewarnai bibir dengan lipstick tetapi sekarang banyak jenisnya. Namun, karena banyak jenisnya maka artikel ini hanya akan membahas tentang lipstick dan liptint. Sebenarnya apa saja perbedaan lipstick dengan liptint? Berikut ini ulasan yang mungkin bisa mencerahkanmu.

Lipstick

Sebenarnya lipstick lebih identik dengan wanita dewasa sehingga remaja perempuan umumnya jarang memakai lipstick. Produk pewarna bibir ini terdiri dari berbagai warna. Dahulu mungkin merah, pink, atau kecoklatan saja tetapi sekarang warna hijau dan biru pun ada. Lipstick bentuknya lebih padat daripada liptint. Kandungan minyak juga sedikit sehingga memang lebih padat. Kalau bibirmu tergolong bibir yang mudah kering sebaiknya tidak langsung memakai lipstick tetapi harus pakai lip balm atau lip cream terlebih dahulu. Warna lipstick lebih pekat dengan efek warna yang beraneka ragam juga seperti glossy, satin, dan matte. Kalau suka bereksperimen bisa mencoba berbagai jenis lipstick tetapi kalau tidak suka atau tidak percaya diri sebaiknya tidak dilakukan. Pilihlah lipstick yang sesuai dengan karakter diri sendiri atau jenis bibir.

Baca info lain  Masker Alami yang Buat Wajah Semulus Aktris Korea Selatan

Merek juga harus diperhatikan karena tidak semua merek cocok dengan dirimu. Lipstick terbuat dari minyak, lemak, dan lilin sehingga para muslimah harus berhati-hati dalam memilih lipstick. Pastikan memakai lipstick dengan produk yang halal saja. Suhu lebur lipstick dibuat lebih tinggi sehingga cocok dipakai oleh wanita yang tinggal di daerah tropis. Lipstick yang digemari tentu yang tahan lama di bibir atau tidak mudah hilang saat dipakai untuk makan atau minum. Lipstick yang tahan lama tentu saja harganya lebih mahal. Kalau datang ke acara pesta atau acara kantor yang penting sebaiknya memakai lipstick yang tahan lama. Selain itu, pilih lipstick yang sesuai dengan kondisi bibir sehingga tidak membuat iritasi atau luka pada bibir. Warna lipstick yang dipakai juga sebaiknya menyesuaikan dengan busana yang dipakai. Kalau busana yang dipakai berwarna lembut sebaiknya memakai lipstick dengan warna lebih berani seperti merah cabai.

Lip Tint

Lip tint tidak mengandung lilin dan minyak sehingga bentuknya sedikit berbeda dengan lipstick. Disarankan untuk para remaja memang memakai lip tint. Warna lip tint juga umumnya lebih lembut sehingga cocok untuk kepribadian remaja sehingga tidak terlihat glamor. Mungkin banyak wanita yang belum tahu bahwa liptint membuat bibir terlihat lebih menyala. Lip tint bisa membuat bibir terlihat lebih sensual, tajam, dan segar layaknya aktris-aktris Korea Selatan. Liptint ini memang diciptakan di Korea Selatan sehingga aktris-aktris sana yang mempromosikan produk ini sehingga menjadi hits. Lip tint berbentuk cair sehingga lebih ringan dan natural di bibir. Banyak yang menyarankan memakai lip tint setelah memakai lipstick agar warnanya lebih menonjol tetapi sebenarnya lip tint bisa dipakai sendiri tanpa lipstick.

Baca info lain  Ragam Tas yang Umum Dipakai Wanita

Sudah tahu perbedaan antara lipstick dengan liptint sehingga mungkin bisa menambah referensi make up agar tampilan tidak monoton. Sebenarnya pemilihan lipstick dan liptint sesuai selera. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau butuh pewarna bibir yang natural memang liptint pilihannya, tetapi kalau butuh pewarna bibir yang tegas tentu saja lipstick jawabannya. Jadi tidak usah bingung lagi untuk memilih, bisa saja beli keduanya dan dipadupadankan sesuai acara atau kondisi. Selamat mempercantik diri!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.