Makanan Anti Lapar yang Bagus Untuk Diet

Makanan rendah kalori membuat berat badan stabil sehingga tidak akan bertambah gemuk. Saat mengonsumsi makanan ini menjadi lebih mudah untuk menurunkan berat badan dan mengendalikan rasa lapar.

gambar dari www.newsnesia.com

Saat ini banyak makanan rendah kalori yang membuat kenyang lebih lama. Sudah tahukah makanan apa saja? Simak terus artikel ini agar tahu makanan apa saja yang dimaksud.

Makanan yang Mengandung Banyak Air

makanan yang mengandung banyak air adalah buah dan sayuran. Air yang dikandung oleh sayuran dan buah-buahan membuat kita mudah terasa kenyang dan bertahan lama. Contoh sayur dan buah yang paling banyak mengandung air adalah jeruk dan wortel. Jeruk memiliki 37 kalori dengan kandungan air sebesar 90 persen. Sedangkan wortel mengandung 88 persen air dan hanya punya 25 kalori. Mengonsumsi banyak sayur dan buah akan membuat kita mudah untuk buang air besar sehingga proses perputaran gizi dan kalori dalam tubuh berjalan dengan lancar. Pilihlah buah dan sayur yang segar sehingga memiliki kandungan vitamin yang banyak.

Baca info lain  Cara Ampuh Untuk Mengatasi Stres

Sup

Sepertinya hampir semua orang suka makan sup. Sudah pasti sup yang terbuat dari bahan-bahan yang dihaluskan akan membuat kenyang lebih lama. Makanan berkuah ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mencari makanan dengan rendah kalori. Berdasarkan penelitian di bidang kesehatan, sup memang lebih mengenyangkan daripada makanan padat dengan bahan-bahan yang sama. Pilihlah sup yang terbuat dari sayuran yang dihaluskan bukan daging karena lebih rendah kalori dan mengenyangkan.

Oatmeal

Oatmeal kaya serat dan rendah kalori sehingga membuat kenyang lebih lama. Makanan ini memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh karena mengandung banyak air juga. Saat diolah dengan air panas atau susu, oatmeal akan menyerap air yang banyak hingga mengental sehingga butuh waktu yang agak lama untuk dicerna. Makanan yang agak lama dicerna tentu saja membuat lebih kenyang dalam waktu lama.

Jamur

jamur mengandung zat antikanker dan mengenyangkan tetapi mengandung kalori yang rendah. Rajin mengonsumsi jamur tidak akan menjadi gemuk. Jamur mengandung banyak nutrisi seperti vitamin D, vitamin B6, dan fosfor. Berbagai jenis jamur sangat baik untuk tubuh terutama jamur shitake yang sangat cocok untuk dijadikan makanan untuk diet.

Baca info lain  Jenis Lip Tint Yang Bagus

Bayam

Sayur ini mengandung banyak zat besi dan nutrisi baik lainnya sehingga rendah kalori yang tidak baik. Bayam sangat mudah untuk ditemukan dan diolah. Bayam ini mengenyangkan dan tidak mudah membuat lapar. Sayur ini kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh dari kanker dan melindungi mata. Bayam tidak boleh dipanaskan kembali karena mengandung racun sehingga sayuran ini harus dimakan sekaligus sampai habis.

Ikan

ikan mengandung protein yang banyak sehingga memberi rasa kenyang. Ikan juga mengandung banyak asam lemak, omega 3, dan protein yang baik untuk tubuh. Olah ikan dengan berbagai cara yang enak untuk dinikmati sehingga bisa mengonsumsi ikan dengan mudah.

Daging

Daging tanpa lemak ini membuat kita mudah kenyang dan tidak mudah lapar. Daging tanpa lemak juga mengandung protein tertinggi kedua setelah ikan. 12 persen orang yang mengonsumsi daging tanpa lemak saat makan siang akan kenyang lebih lama sehingga tidak akan makan malam.

Itulah beberapa makanan yang bagus untuk dikonsumsi oleh semua orang terutama orang yang berdiet. Setelah mengetahui beberapa jenis makanan tersebut pasti ingin segera mengonsumsinya supaya sehat kan? Selamat mencoba!

Baca info lain  Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam Tanpa ke Dokter

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.